blush on
blush on

Perona pipi atau yang lebih kita kenal dengan blush on merupakan salah satu alat make up yang akan membuat wajah anda terlihat segar dan cantik. Hal ini akan diperoleh jika anda menggunakannya dengan benar. Jika tidak, bukannya cantik, malah akan membuat penampilan anda terlihat norak. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat menggunakan perona pipi. Berikut ini ada beberapa trik menggunakan perona pipi yang tepat, diantaranya:

  1. Harus mengikuti bentuk wajah

Hal pertama anda harus memahami bentuk wajah anda seperti apa. Karena seperti yang kita tahu bahwa bentuk wajah kita berbeda-beda. Setelah itu gunakan perona pipi dengan mengikuti bentuk wajah anda. Contohnya jika anda memiliki wajah oval, gunakan perona pipi pada area apple of the cheeks ke arah atas. Sedangkan untuk anda yang memiliki bentuk wajah bulat, oleskan mengikuti tulang pipi anda.

2. Pilihlah warna yang tepat

Ada banyak jenis warna perona pipi yang bisa anda pilih. Namun berhati-hatilah dalam memilih warna, jangan karena warnanya yang cantik lantas anda memilihnya. Hal itu justru salah. Sebaiknya pilih warna yang sesuai dengan warna kulit anda. Contohnya untuk anda yang memiliki kulit putih, akan lebih cocok menggunakan warna peach untuk digunakan sehari-hari agar terlihat lebih segar. Sedangkan untuk anda yang memiliki kulit sawo matang, pilihlah warna bronze agar wajah anda terlihat lebih cerah.

3. Jangan lupa menggunakan primer

Sebelum anda menggunakan perona pipi, jangan lupa untuk menggunakan primer. Hal ini bertujuan agar perona pipi yang anda pakai tidak cepat luntur dan lebih tahan lama. Hal ini perlu anda lakukan terutama bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Dengan begitu riasan anda akan tetap aman dan cantik.

Itulah beberapa langkah bagaimana menggunakan perona pipi yang benar. Jangan lupa untuk menggunakan blush on yang berkualitas seperti Lakme yang akan memberikan penampilan anda terlihat lebih cantik dan sesuai dengan yang diinginkan.