Berita Politik Terkini
Berita Politik Terkini

Berita politik terkini sebutkan Menkumham Yasonna Laoly, “Jangan Sampai Pilihan Politik Buat Indonesia Tercabik-cabik.” Hal ini dikatakannya terkait tentang isu ramainya pilihan partai politik, dalam rangka menyambut Pilkada dan Pilpres yang akan digelar pada April 2019 mendatang.

Mata-mata politik juga menyebutkan berita politik terkini terkait pilihan partai ini agaknya akan menyulut banyak pro kontra. Sehingga membuat menkumham angkat bicara.
“Pada pemilihan umum legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan datang, kedewasaan ini sangat kita harapkan dari seluruh jajaran masyarakat. Janganlah pilihan politik menjadi bangsa ini tercabik-cabik, terkoyak-koyak dan meninggalkan luka yang dalam,” ujar Yasonna di Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 27 desember 2018 lalu.

Yasonna juga menyatakan jika penyelanggaraan Pilihan legislatif serta pilihan presiden diharapkan nanti dapat berlangsung seperti Pilkada Serentak beberapa waktu lalu. Sebab, pihaknya menilai pada Pilkada Serentak itu, bangsa Indonesia telah menunjukkan kedewasaan dalam hal berdemokrasi.

Ia nuga menilai pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang dilakukan secara serempak dalam 3 gelombang memberikan dampak kedewasaan kita dalam berdemokrasi semakin matang. Meskipun, saat pemilihan terjadi persoalan ataupun gejolak-gejolak yang menyertainya. Tetapi, kita semua mampu melewatinya dengan baik.

Dirinya juga berharap siapa nantinya yang akan menjadi Presiden serta Wakil Presiden, bangsa Indonesia tetap bersatu dan tak terpecah-belah. Beliau tak ingin kejadian akhir Pilpres pada Pilpres Amerika Serikat 2016, yang hingga kini masih menyisakan luka yang dalam bagi pendukung Hillary Clinton.

“Antara pendukung Trump dan yang tidak mendukung Trump sampai sekarang menimbulkan soal-soal yang terasa di masyarakat,” Imbuhnya.
Dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9). Yasonna menuturkan, Indonesia sebagai bangsa yang besar agar tidak terkoyak-koyak karena pilihan politik. Dia mengimbau masyarakat tetap tenang melaksanakan Pemilu 2019 mendatang.

“Mari kita laksanakan pemilihan umum dengan sukacita, dengan kegembiraan melihat dengan jelas bahwa bangsa ini adalah bangsa yang sangat besar,” tambah Menkumham Indonesia tersebut

Mata-mata politik merupakan perintis media internasional yang telah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Dengan visi menyajikan berita terhangat dan teraktual, menjadikan media ini memiliki tempat di hati pelanggannya. Kunjungi situs resminya hanya di https://www.matamatapolitik.com serta dapatkan berita politik terkini.