model lemari dapur terbaru
model lemari dapur terbaru

Bagi yang memiliki hobi memasak, dapur mungkin akan menjadi ruang paling penting. Namun, terlepas dari itu dapur tetaplah salah satu ruang yang memerlukan perhatian lebih. Hal ini bisa Anda lihat dari betapa sulitnya memilih model lemari dapur terbaru yang tepat untuk dapur hunian Anda.

Mulai dari desain yang tidak cocok sehingga ruang penyimpanan yang kurang kerap menjadi permasalahan pada kitchen set.

Untuk menghindari hal-hal tidak menyenangkan tersebut, simak kesalahan-kesalahan umum saat membeli atau membuat kitchen set sebagai berikut:

1. Terlalu Memperhatikan Penampilan dari Kitchen Set

Kesalahan umum dalam memilih model lemari dapur terbaru adalah Anda terlalu memperhatikan penampilannya saja. Memperhatikan desain dan penampilan kitchen set memang bukan kesalahan, hanya saja Anda juga perlu memperhatikan fungsionalitas dan juga material dari kitchen set tersebut.

Pada kenyataannya, banyak hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih kitchen set, seperti ketahannya terhadap lingkungan dapur hingga kesesuaiannya dengan fungsi serta kebutuhan. Pastikan tampilan keren yang Anda miliki pada kitchen set sebanding dengan hal-hal tersebut.

2. Kitchen Set dengan Layout yang tidak Efisien

Pada kitchen set, umumnya terdapat bagian untuk meletakkan kompor, kitchen sink, dan juga countertop untuk mempersiapkan berbagai bahan makanan. Pada beberapa kitchen set juga dilengkapi lemari penyimpanan dan juga area untuk lemari pendingin. Tahukah Anda, jika posisi berbagai hal ini atau layout dari kitchen set-mu akan mempengaruhi berjalannya aktivitas utama di dapur, yaitu menyimpan makanan, mempersiapkan bahan makanan, dan memasak.

3. Storage Yang Tidak Memadai

Sudah bukan rahasia jika dapur merupakan ruang dengan banyak sekali kebutuhan storage karena peralatan dan bahan makanan yang Anda miliki. Kitchen set adalah salah satu media penyimpanan paling utama pada dapur. Jadi, saat Anda memilih model lemari dapur terbaru, sesuaikan jumlah kabinet atau storage yang dimiliki dengan kebutuhanmu.