Nail Polish
Nail Polish

Nail polish atau dikenal juga dengan nail art ini adalah sebuah cara yang tergolong lama untuk menuangkan kreasi pada permukaan kuku kita dengan beragam warna maupun motif. Nail art ini tidak hanya bisa membuat Kita menjadi lebih senang, tapi dapat membuat kita menjadi lebih feminism, gothic, cheerful, bold dan masih banyak lainnya. Semuanya tergantung dari kutek apa yang Anda gunakan. Untuk pemula, mungkin akan kesulitan dalam mengaplikasikannya. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui beberapa cara berikut ini agar nail art Anda tampak lebih rapi.

  1.       Pilihlah Kutek Berwarna Netral

Untuk pemula yang belum bisa menggunakan atau memilih nail polish yang sesuai. Pilihlah jenis kutek yang berwarna netral. Kutek adalah cat berbahan lembut yang khusus untuk digunakan mewarnai lapisan kuku pada bagian paling atas. Saat ini tersedia banyak sekali pilihan tone yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Produsennya pun sudah semakin banyak sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan. Untuk pemula, pilihlah warna yang netral seperti merah atau nude yang sama dengan warna kuku.

  1.       Bersihkan Kuku Terlebih Dahulu

Sebelum Anda mengaplikasikannya, bersihkanlah terlebih dahulu kuku Anda agar terhindar dari kotoran. Karena jika terdapat kotoran yang menempel pada kuku otomatis apan menyebabkan pengaplikasian menjadi kurang optimal. Selain itu, usahakan juga kuku Anda pun harus dalam keadaan sehari karena kuku yang kering bisa membuat nail polish yang digunakan mudah mengelupas sehingga akan kurang indah jika dilihat.

  1.       Gunakan Potreleum Jelly

Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan pelembab khusus terlebih dahulu. Gunakanlah potreleum jelly di sekitar kuku Anda. Kutek adalah pewarna kuku yang biasanya memiliki kecenderungan mongering pada bagian pinggirnya. Jadi usahakan untuk mengoleskan pelembab pada bagian pinggiran kuku, maka hal tersebut bisa kita hindari. Selain itu, pelembab juga akan berfungsi sebagai pemisah antara kulit dan juga kutek agar nantinya tidak belepotan.

Itulah cara menggunakan kutek yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah khusus untuk pemula. Untuk produk nail polish terbaik, kini Anda bisa menggunakan produk dari Lakme yang telah dikenal oleh banyak orang.