kartu kredit
kartu kredit

Tanpa kita sadari, kemajuan teknologi telah merubah semua aspek kehidupan. Salah satunya adalah kartu kredit. Adalah sebuah alat pembayaran berupa kartu yang dikeluarkan oleh bank sinarmas untuk memudahkan nasabahnya bertransaksi. 

Perlu diketahui ada beberapa jenis kartu kredit. Jika Anda memutuskan untuk memilikinya, tentukan dahulu sejak awal tujuannya. Diketahui pula kegunaan masing-masing dari kartu ini. Kini hadir dalam beberapa jenis yang masing-masing memiliki tingkatan tersendiri. 

  1. Kartu silver

Kartu silver ini merupakan kartu kredit dasar yang paling banyak dimiliki. Setiap pemegang pertama kartu akan mendapatkan kartu silver. Kartu silver memiliki limit kredit paling rendah, yaitu sekitar empat sampai tujuh juta.

Image result for Cara apply kartu kredit sinarmas

  1. Kartu gold

Kartu gold berada di segmen kelas menengah ke atas. Wujud fisiknya berwarna gold, meskipun tidak ada ketentuannya. Berbeda dengan yang silver, kartu ini memiliki limit sekitar sepuluh sampai empat puluh juta. Namun juga tergantung pada bank yang menerbitkan.

  1. Kartu platinum

Merupakan tingkatan kartu paling tinggi. Kartu platinum hanya dimiliki oleh beberapa orang saja karena tidak mudah mendapatkannya akibat syaratnya yang rumit. Kartu platinum memiliki limit yang tinggi, mulai empat puluh juta sampai satu milyar. Untuk mendapatkan kartu platinum, Anda harus memiliki penghasilan minimal lima puluh juta sebulan. Fantastik bukan! 

  1. Kartu titanium

Di atas platinum ternyata ada kartu lagi, namanya titanium. Kartu jenis ini sangat terbatas pemiliknya.  Karena pihak bank yang nantinya memilih dan akan mengundang secara langsung. Karena proses kepemilikan dipilih sendiri oleh pihak bank, maka tidak pasti apakah persyaratan untuk jenis kartu titanium ini. Yang pasti harus memiliki penghasil gas yang tinggi dan catatan kekayaan yang mencapai nominal tertentu. 

  1. Kartu spesial

Ada bebas jenis lagi kartu yang termasuk spesial. Beberapa jenis kartu ini tidak tersedia secara general. Contohnya brand Visa yang mengeluarkan Visa Signature dan Visa Infinite. Kedua jenis kartu tersebut tidak diperuntukkan untuk umum, tapi diberikan kepada pengusaha besar dengan aset milyaran, dokter terkenal, atau juga pengacara yang terkenal. 

Itulah beberapa jenis kartu kredit berdasarkan jumlah limitnya yang harus Anda ketahui. Bersikap bijaklah jika Anda memutuskan untuk memilikinya.