Maraknya pinjaman online sekarang ini memang menjadi sebuah tren di kalangan masyarakat. bagaimana tidak pinjaman online menyuguhkan kemudahan dalam melakukan pinjaman sehingga orang lebih memilihnya ketimbang pinjaman konvensional. Salah satunya ada BFI Finance yang menyediakan layanan pinjaman bpkb motor yang bisa diproses secara online maupun offline.

Namun kemudahan yang diberikan oleh layanan pinjam online sering membuat kita kebablasan. Untuk itu bagaimana caranya agar tidak kebablasan? Simaklah tips dibawah ini:

pinjaman bpkb motor
pinjaman bpkb motor
  • Gunakan pinjaman untuk kebutuhan produktif

Apa tujuan anda ketika meminjam uang. Usahakan gunakan uang pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan tujuan anda di awal. Tidak sedikit orang yang menyalahgunakan kemudahan meminjam uang secara online hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif mereka. hal ini tentunya hanya akan membebani anda. Untuk itu pergunakan uang pinjaman untuk kebutuhan produktif anda yang lebih menguntungkan.

  • Hitung kemampuan untuk membayar kembali

Meskipun anda berniat meminjam uang untuk kebutuhan produktif, bukan berarti anda tidak perlu memperhitungkan kemampuan bayar anda. Besar cicilan yang sehat tidak lebih dari 30% dari gaji atau penghasilan bulanan anda. Jika beban utang anda melebihi batas tersebut, maka pertimbangkan kembali untuk mengambil utang yang baru. 

  • Pilih lembaga pinjaman berkredibilitas tinggi

Hal inilah yang penting anda pertimbangkan. Memilih lembaga yang berkredibilitas dengan memperhatikan apakah sudah terdaftar di  OJK atau belum. Lembaga keuangan yang aman adalah lembaga yang berada dibawah pengawasan OJK. Selain itu usahakan memilih lembaga pinjaman dengan bunga rendah dan tenor yang panjang. dengan begitu akan lebih menguntungkan anda dan tidak membebani perputaran keuangan anda.

Itulah beberapa tips meminjam online agar tidak kebablasan. Pilihlah lembaga keuangan yang sudah terpercaya seperti BFI yang menyediakan pinjaman bpkb motor dengan bunga renda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. yang terpenting dalam meminjam uang agar tidak selalu terlilit utang adalah mengelola uang tersebut dengan baik dan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan anda, maka semua dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.