Untuk menjaga kualitas hidup yang lebih baik lagi, maka kita sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan kognitif. Hal ini juga dikarenakan saat usia semakin tua, fungsi kognitif akan mengalami penurunan dan lebih rentan terkena berbagai penyakit, salah satunya adalah Alzheimer 

Bagi Anda yang belum tahu, Alzheimer adalah sebuah penyakit kelainan otak progresif yang pada kenyataannya akan membuat ingatan, keterampilan berpikir, serta fungsi mental manusia perlahan menjadi turun dan melemah. Jika sudah terkena Alzheimer, maka seseorang akan sulit untuk mengerjakan berbagai pekerjaan bahkan yang sederhana sekalipun. 

Qnet MLM
Qnet MLM

maka dari itu, untuk menghindari penyakit ini setidaknya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang. Dan berikut Qnet MLM akan membagikan beberapa hal tersebut, diantaranya adalah: 

  1. Selalu jaga tekanan darah dan kolesterol Anda di usia sekarang 

Sudah banyak penelitian yang membahas tentang hubungan antara tekanan darah dan kesehatan otak manusia. Maka dari itu, menjaga tekanan darah adalah hal yang paling penting dilakukan di usia muda Anda.

Jika Anda mengalami tekanan darah yang tinggi, maka hal tersebut akan mengganggu sistem peredaran darah yang akan dialirkan ke otak, maka dengan seketika, otak pun akan mengalami kerusakan jaringan. 

Di lain sisi, tingkat kolesterol yang tinggi juga akan berdampak pada pembentukan plak amiloid beta yang justru akan semakin memicu terjadinya Alzheimer pada tubuh manusia. Jadi, selain tekanan darah, pastikan juga kolesterol Anda di batas normal mulai dari sekarang. 

  1. Menambah asupan lemak omega 3 dalam tubuh 

Sudah bukan rahasia lagi jika  asam lemak omega 3 dengan jumlah yang cukup maka akan mampu mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan neurodegeneratif pada usia senja. Dan salah satu penyakit yang berhubungan dengan neuro tersebut adalah Alzheimer. Jadi, mulai dari sekarang tingkat kembali asupan omega 3 Anda dengan mengkonsumsi beberapa makanan diantaranya seperti ikan berlemak, kacang, telur, dan biji-bijian. 

  1. Meningkatkan asupan vitamin B12 bagi tubuh Anda 

Semakin tua, maka seseorang akan memiliki resiko yang lebih besar terhadap berkurangnya vitamin B12 dalam tubuh. Faktanya, vitamin B12 adalah pendukung terciptanya fungsi kognitif yang baik bagi tubuh. Maka dari itu, jangan sampai kehilangan vitamin B12 ini. mulai tingkatkan asupan vitamin B12 dari sekarang sebelum terlambat! 

  1. Jangan diam, tetap lakukan berbagai kegiatan fisik 

Diantara beberapa poin diatas memang membahas tentang asupan dan nutrisi. Tapi, satu hal yang tidak bisa Anda lupakan adalah kegiatan fisik untuk menciptakan kondisi tubuh yang tetap sehat. Dengan melakukan aktivitas fisik, maka hal tersebut akan meningkatkan jumlah aliran darah menuju otak, serta menjaga pembuluh darah pada tubuh Anda akan tetap sehat. 

Kesimpulannya, mulai lah untuk menyayangi diri Anda dari sekarang dan jangan biarkan penyakit Alzheimer menghampiri Anda di hari tua nanti. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lagi, Anda bisa minum berbagai suplemen untuk kesehatan tubuh, diantaranya seperti suplemen EDG3 dari Qnet MLM yang dipercaya memiliki fungsi untuk mencegah penyakit Alzheimer, parkinson, dan berbagai penyakit lainnya.