Pertumbuhan Anak
Pertumbuhan Anak

Perlu anda ketahui bahwa anak yang masih berusia 3 tahun, sejatinya sedang mengalami proses tumbuh kembang yang cukup pesat. Dan dalam usia ini juga si kecil bisa menyerap informasi hingga dua kali lebih cepat.  Maka dari itu, sangatlah penting bagi setiap orang tua untuk selalu memastikan kebutuhan nutrisi dan stimulasi terpenuhi dengan baik untuk meningkatkan kemampuan dalam bernalar dan logika.

Dimana keduanya ini dibutuhkan untuk kemajuan belajar si kecil dalam mengeksplorasi lingkungan sekitar. Adapun salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh anak pada masa tumbuh kembangnya ini adalah terdapat pada susu pertumbuhan anak.

Pertumbuhan Anak

Dan bila berbicara soal susu, memang sejatinya bunda harus bisa memilihkan produk susu mana yang tepat untuk anak usia 3 tahun keatas. Hal ini penting guna memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya mengingat aktivitasnya juga semakin tinggi. Adapun beberapa fakta menarik dari susu pertumbuhan anak ini, bisa anda simak sebagai berikut : 

  1. Salah satu hal yang harus diperhatikan pada saat memilih susu pada anak ini sebaiknya dimulai dari mempertimbangkan usia, tinggi badan, berat badan dan jenis kelaminnya sendiri. Biasanya, anak usia 3 tahun membutuhkan energi dan lemak yang cukup tinggi dikarenakan aktivitas fisiknya cukup tinggi. Dan susu merupakan salah satu sumber yang bisa melengkapi kebutuhan anak.
  2. Susu pertumbuhan anak yang baik biasanya mengandung protein, kalsium, vitamin D, fosfor, vitamin A, magnesium, asam lemak esensial, asam amino esensial dan laktosa. Yang dimana kandungan lemak yang ada pada susu ini, sejatinya merupakan salah satu komponen yang cukup penting dalam jaringan tubuh yang vital khususnya sistem saraf pusat dalam hal ini adalah otak. Selain itu, lemak juga berperan sebagai pelindung serta memberikan kehangatan pada anak.
  3. Meskipun susu ini banyak manfaatnya untuk anak, namun perlu anda ketahui bahwa susu ini sejatinya bukan merupakan pengganti dari makanan bergizi dan seimbang. Tak sedikit orang tua yang menganggap jika si kecil tidak mau makan maka dapat digantikan dengan susu. Hal ini tidaklah benar karena tubuh memerlukan kandungan yang ada pada sumber makanan yang bervariasi. Susu anak ini hanyalah pelengkap yang sebaiknya dikonsumsi sebanyak 2 gelas @240ml per hari. Dan sebagai bahan rekomendasi sebaiknya anda memilihkan produk susu anak terbaik saat ini yakni, dari susu S-26 Procal Gold.