Jilbab Terbaru
Jilbab Terbaru

Hijab merupakan penutup kepala yang umumnya digunakan oleh wanita muslim. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, hijab pun kini telah menjadi trend tersendiri dan menjadi bagian dari gaya hidup wanita muslimah. Para wanita yang berhijab tetap dapat tampil fashionable dengan memadupadankan busana mereka dengan gaya jilbab terbaru.

Pemakaian hijab dapat disesuaikan dengan acara tertentu yaitu dengan mempertimbangkan bahan jilbab tersebut. Untuk hijab yang digunakan sehari-hari Anda dapat menggunakan yang terbuat dari bahan katun karena bersifat dingin dan menyerap keringat. Namun, jika Anda menghadiri acara tertentu maka Anda dapat memilih bahan terlihat elegan dan tetap nyaman dipakai.

Jilbab Terbaru
Jilbab Terbaru

source: https://www.snapy.id/images/product/Hijab_Custom.jpg

Jenis Kain Yang Sering Digunakan Para Hijabers

 Berikut adalah beberapa jenis kain yang dapat Anda gunakan untuk bahan jilbab terbaru. Beberapa jenis kain berikut cukup mudah didapatkan dan dapat dikreasikan menjadi berbagai model dan gaya yang kekinian.

Kain Maxmara

Jilbab yang menggunakan bahan maxmara ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri pesta atau acara formal lainnya. Kain terlihat mengkilap atau glossy sehingga akan membuat Anda terlihat mewah dan elegan. Selain itu, kain maxmara juga mempunyai tekstur yang halus dan mempunyai motif yang menarik. Mengenakan jilbab maxmara akan membuat Anda tampak lebih modis sehingga tidak heran jika jilbab ini banyak digemari oleh para hijabers.

Kain Sutra Atau Satin 

Kain sutra atau satin biasanya sering digunakan untuk bahan membuat pakai pesta karena dapat memberikan kesan glamor. Namun demikian, kain sutra atau satin kini juga telah banyak digunakan untuk bahan jilbab. Jilbab satin atau sutra biasanya polos tanpa motif namun tetap membuat pemakainya tampak elegan sehingga cocok digunakan untuk acara formal. Hijabers pun akan merasa nyaman menggunakan jilbab bahan ini karena dingin dan lembut.

Kain Sifon

Jilbab berbahan kain sifon sangat sangat mudah dikreasikan karena sifatnya yang luwes dan ringan. Bahan sifon terdiri dari warna-warna yang menarik sehingga sangat mudah sekali untuk dikombinasikan busana yang akan dikenakan. Jilbab sifon dapat digunakan mulai untuk hijab sehari-hari, acara non formal hingga acara formal sekali pun. Namun, jika Anda beraktivitas di luar ruangan pada cuaca panas tidak disarankan untuk menggunakan jilbab dengan bahan ini karena tidak menyerap keringat.

Kain Katun

Hijab katun umumnya digunakan untuk jilbab sehari-hari karena sifatnya yang dingin dan menyerap keringat. Anda juga dapat menggunakan jilbab katun untuk ke kantor atau ke acara formal lainnya. Kelebihan dari jilbab katun adalah perawatannya yang mudah karena tidak mudah luntur dan kusut. Jilbab katun agak tebal dan kaku sehingga cocok untuk pemula karena akan lebih mudah dibentuk.

Kain Rayon

Jilbab bahan rayon hampir sama dengan jilbab katun karena sifatnya yang dingin dan menyerap keringat, hanya saja yang membedakan kain rayon terbuat dari bahan non alami. Jika Anda lebih banyak melakukan kegiatan di luar ruangan maka jilbab rayon merupakan pilihan yang tepat. Selain mempunyai tekstur yang lembut, kelebihan jilbab rayon yaitu dapat Anda kreasikan dengan mudah.

Agar penampilan jilbab Anda tidak monoton maka Anda dapat menciptakan gaya hijab Anda sendiri. Anda dapat mencetak motif hijab yang unik atau bahkan hasil desain Anda sendiri di Snapy. Snapy merupakan perusahaan percetakan yang melayani jasa printing hijab custom, cetak undangan, kartu nama dan lain-lain mulai dari jumlah kecil hingga besar.

Anda tidak perlu khawatir terkendala dengan jarak karena Snapy membuka pelayan secara online sehingga Anda dapat mencetak desain Anda tanpa perlu datang ke percetakan. Selain itu, Snapy juga bekerja sama dengan ojek online yang siap mengantarkan order Anda yang sudah sudah selesai.