Kualitas Semen

Semen merupakan elemen atau salah satu material yang sangat penting di dalam membuat sebuah bangunan. Fungsinya sangat besar sekali di dalam pembuatan bangunan. Bagi Anda yang berencana untuk membuat rumah, atau berbagai bangunan lain, di sini kami akan menjelaskan tips cara memilih Kualitas Semen yang cocok dengan kebutuhan dan juga tahan lama.

Bagi Anda yang saat ini berencana untuk membelinya, di sini kami akan menjelaskan bagaimana tips memilihnya. Tanpa berlama-lama, yuk intip selengkapnya berikut ini:

Kualitas Semen
Kualitas Semen

1.  Perhatikan Tekstur dan Warnanya

Perlu Anda ketahui, kualitas semen bisa dilihat juga dari warna dan juga teksturnya. Silahkan Anda cek warna dan teksturnya. Tekstur semen yang bagus memiliki karakter yang terurai dan tidak menggumpal ketika dipegang. Jika kita lihat secara detail, teksturnya juga memiliki permukaan yang lembut.

Sementara itu, warna semen berkualitas yaitu abu-abu kehijauan. Usahakan untuk tidak memilih semen yang memiliki warna terlalu gelap. Karena, semen berwarna gelap mudah retak karena terlalu banyak kandungan MgO.

2.  Pilih Semen Berlogo SNI

Selanjutnya, untuk menentukan kualitas semen bisa dilihat dari logo SNI yang terdapat dalam kemasan produk. SNI (Standar Nasional Indonesia) adalah jaminan mutu pada suatu produk, khususnya semen. Jika sudfah berlogo SNI, artinya semen tersebut sudah layak dan teruji kualitasnya.

Logo SNI juga menjadi acuan kualitas semen yang aman digunakan. Karena, spesifikasi produk teruji sebelum dipasarkan.

3.  Perhatikan Kemasannya

Kemasan juga tidak luput dari cara kita menentukan mana semen berkualitas dan mana yang tidak. Semen bagus akan memperhatikan kualitas kemasannya. Karena, kebanyakan semen dikemas dalam ukuran 40 hingga 50 kg. Artinya, semakin bagus kemasannya, semakin tahan menampung semen tersebut.

Pilihlah semen dengan kualitas kemasan bagus agar tidak mudah rusak. Karena, jika kemasannya rusak, dapat memengaruhi kualitas dari semen itu sendiri.

Nah, itulah beberapa tips sederhana dalam mengetahui Kualitas Semen. Bagi Anda yang masih bingung memilihnya, pilihlah Semen Tiga Roda. Produk semen tersebut sudah teruji dengan bagus. Selain itu, brand terkemuka ini sudah dipercaya sejak lama. Ada berbagai varian yang juga ditawarkannya. Dengan begitu, Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.