Cara membuat pot

Apabila sahabat dengan roda memiliki waktu yang luang di rumah serta memiliki hobi Untuk memanfaatkan bahan-bahan di sekitar menjadi benda yang lebih bermanfaat maka ada salah satu inspirasi yang bisa sahabat lakukan yaitu dengan membuat pot bunga berbahan dasar Semen Tiga Roda. Cara membuat pot bunga terbilang sangat mudah untuk dilakukan apalagi dengan campuran Semen Tiga Roda yang mampu menjadikan tersebut menjadi lebih kuat dan kokoh.

Dengan campuran semen akan memiliki kekuatan yang sangat baik serta bentuk yang bisa disesuaikan sesuai dengan selera kita. Tersebut akan mempercantik setiap sudut ruangan yang ada di dalam rumah kita yang bisa digunakan untuk tanaman hijau indoor maupun outdoor.

Cara membuat pot

Berikut ini ada beberapa macam cara membuat pot bunga yang bisa dilakukan oleh sahabat Tiga Roda. Langkah Yang pertama adalah dengan menyiapkan cetakan yang tepat. Kita bisa membuat cetakan dengan 2 ukuran yang berbeda untuk Lapisan dalam dan lapisan luar.

Bentuk cetakan tersebut harus sama tetapi memiliki ukuran yang berbeda selisih ukuran cetakan tersebut tidak kurang dari 5 cm yang akan membuat pot bunga memiliki ketebalan yang ideal. Langkah selanjutnya adalah dengan melapisi cetakan. Setelah kita menyiapkan cetakan langkah selanjutnya Allah dengan cetakan menggunakan minyak tanah solar atau bensin.

Hal ini bertujuan agar kita bisa dengan mudah mengeluarkan pot dari cetakan. Cara membuat pot bunga selanjutnya adalah campuran semen dan tuangkan ke dalam cetakan. Campuran semen yang sudah dicairkan ke dalam cetakan yang sebelumnya telah diletakkan beberapa batu di bagian dasar sebagai penyerapan atau jalan keluar untuk air setelah menuangkan cetakan ratakan adonan tersebut sehingga terlihat merata.

Bersihkan bagian dasar dari pot yang kita buat memiliki ketebalan yang lebih tebal dibandingkan dengan dinding Pot. Selanjutnya adalah diamkan cetakan hingga kering. Waktu yang ideal untuk mengeringkan Cetakan pot berbahan dasar semen adalah selama 2 hari. Untuk memastikan Apakah cetakan tersebut telah kering kita bisa menggoresnya menggunakan benda tajam apabila berita tersebut merupakan maka pola tersebut belum kering.