cara mengenali jenis kulit wajah

Bagi anda yang belum mengenal dan memahami apa jenis kulit anda, jangan risau dan khawatir. Ada tips mudah cara mengenali jenis kulit wajah anda. Karena setiap jenis kulit pastinya berbeda cara perawatan dan pemakaian jenis produk yang akan dipakai. Yuk kenali jenis kulit wajah anda sebelum anda melakukan dan memilih produk perawatan kulit anda. Nah kali ini cara mengenalinya dengan cara yang simple ya! Gunakan tisu sebagai alatnya. 

cara mengenali jenis kulit wajah
cara mengenali jenis kulit wajah

1. Jenis Kulit Yang Normal

Tempelkan atau usapkan tisu ke wajah anda. Bagi anda pemilik kulit normal, pastinya tidak ada minyak yang menempel di tisu anda dan wajah anda tetap kering. Selamat untuk anda yang memiliki jenis kulit normal. Karena kulit anda tetap kenyal, lembut, bersih karena jarang muncul jerawat dan komedo. 

2. Jenis Kulit Yang Kering  

Sedikit berbeda dengan kulit normal. Jika anda mengusapkan tisu, maka tisu tetap kering namun, kulit kering lebih cenderung keras dan pecah setelah anda mengusapnya. 

3. Jenis Kulit Berminyak 

Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak, saat anda mengusap wajah dengan tisu makan akan muncul bekas minyak yang menempel di tisu. Biasanya terdapat banyak minyak di daerah hidung, pipi, dan juga kening. 

4. Jenis Kulit Kombinasi

Perpaduan jenis kulit antara berminyak dan kering, disebut dengan kulit kombinasi. Minyak yang terkandung dalam wajah tidak merata. Buktikan dengan cara mengenali jenis kulit wajah yaitu mengusap tisu di area tertentu misalnya hidung dan kening. Namun pipi tidak berminyak. 

5. Jenis Kulit Sensitif 

Untuk mengetahui jenis kulit sensitif, jika anda mengusap wajah anda dengan tisu, maka akan timbul warna kemerahan pada wajah anda. Karena kulit sensitif sangat rentan terkena iritasi. 

Dengan cara mengenali jenis kulit wajah di atas, anda dapat melakukan perawatan sesuai dengan jenis kulit anda. Namun apapun jenis kulit anda, Jangan terlalu sering terkena paparan sinar matahari, dan gunakan tabir surya untuk melindungi kulit anda. Gunakan pelembab secara rutin, dan bersihkan wajah dari kotoran yang menempel. Konsumsi makanan dan minuman yang dapat menutrisi kulit anda.