bayar tagihan PDAM online
bayar tagihan PDAM online

PDAM merupakan layanan yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai daerah, khususnya perkotaan. Layanan yang menyediakan air bersih ini, sudah ada cukup lama. Kini, bagi para customernya, bayar tagihan PDAM online sudah bisa diproses melalui channel-channel pembayaran yang sudah banyak tersedia.

Salah satu channel pembayaran PDAM yang bisa Anda proses yaitu melalui Bank Sinarmas. Karena, melalui bank yang satu ini, Anda bisa lebih mudah saat proses pembayarannya. Karena, bisa diproses melalui internet banking atau m-banking.

Kelebihan Membayar PDAM di Bank Sinarmas

bayar tagihan PDAM online
bayar tagihan PDAM online

Pembayaran PDAM bisa diproses secara online melalui m-banking Bank Sinarmas, yang bernama SimobiPlus. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna smartphone android, maupun smartphone berbasis iOS. Anda tinggal mengunduhnya melalui Play Store atau App Store.

Untuk melakukan proses pembayaran, pertama-tama Anda harus melakukan aktivasi aplikasi tersebut. Pasalnya, aplikasi ini bukan hanya sekedar aplikasi pembayaran biasa. SimobiPlus adalah aplikasi perbankan, yang juga bisa digunakan untuk transaksi, pembayaran, cek saldo, dan aktivitas perbankan lainnya secara online.

Untuk melakukan aktivasi, caranya sangat mudah. Anda tinggal datang ke kantor cabang terdekat untuk membuat ID dan PIN. Setelah Anda mendapatkan ID dan PIN tersebut, Anda bisa langsung menggunakannya.

Silahkan Anda masukan ID dan PIN pada aplikasi untuk login. Setelah login, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan pembayaran. Proses pembayaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bahkan, Anda bisa melakukannya saat di kantor, ataupun saat sedang rebahan di rumah.

Anda juga bisa membayarnya kapan saja. Karena, melalui aplikasi ini, layanan pembayaran berlaku 24 jam. Jadi, tidak ada kata terlambat untuk membayar. Bahkan bisa diproses di malam hari.

Cara Membayar PDAM Online di Bank Sinarmas

Proses pembayaran PDAM melalui sistem online di Bank Sinarmas tergolong sangat mudah sekali. Silahkan Anda unduh terlebih dahulu aplikasinya. Setelah diunduh dan dipasang, Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Karena, aplikasi ini hanya akan berjalan jika sudah diaktivasi terlebih dahulu.

Proses aktivasi bisa dilakukan di kantor cabang Bank Sinarmas terdekat. Jangan khawatir, setelah melakukan aktivasi sekali, aplikasi ini bisa digunakan seterusnya. Kenapa harus diaktivasi? Pasalnya SimobiPlus adalah aplikasi m-banking, atau sebuah aplikasi perbankan.

Selain untuk pembayaran, aplikasi ini juga digunakan untuk aktivitas perbankan seperti cek saldo, buka deposito, transaksi, transfer, dan lainnya. Setelah aktivasi selesai, Anda pun akan mendapatkan sebuah ID dan PIN untuk login ke aplikasi.

Gunakan ID dan PIN untuk membuka aplikasi. Setelah itu, silahkan Anda pilih menu pembayaran Air. Kemudian, silahkan Anda pilih PDAM. Jangan lupa untuk mengisi nomor customer Anda. Setelah itu, maka akan muncul informasi tagihan Anda.

Pastikan Anda cek terlebih dahulu informasi tagihannya. Jika sudah sesuai, silahkan Anda lanjutkan proses transaksi, dengan membayarnya. Maka, pembayaran pun sudah selesai diproses. Mudah, bukan?

Sebagai informasi, membayar PDAM online di Bank Sinarmas menawarkan keuntungan bagi para nasabahnya. Salah satunya yaitu pada sistem pembayaran admin yang lebih ringan dibandingkan kanal lainnya.

Kesimpulan

Hadirnya layanan pembayaran online kini memudahkan masyarakat untuk memproses berbagai iuran bulanan. Sebut saja salah satunya pembayaran PDAM yang bisa diproses secara online melalui berbagai kanal-kanal pembayaran yang saat ini sudah tersedia. Bank Sinarmas, adalah salah satu bank yang juga menyediakannya.

Demikian informasi seputar bayar tagihan PDAM online yang kini semakin mudah melalui aplikasi Bank Sinarmas. Semoga informasi di atas membantu menambah wawasan Anda yang ingin melakukan proses pembayaran secara online yang mudah dan juga menguntungkan.