semen putih
semen putih

Salah satu bahan utama yang bisa digunakan sebagai konstruksi rumah atau bangunan adalah semen putih. Semen putih menjadi salah satu bahan konstruksi yang bisa menjadi alternatif bahan konstruksi bangunan untuk menggantikan semen biasa. Seperti namanya semen ini memiliki warna putih yang berbeda dengan semen jenis biasa yang memiliki warna cenderung coklat atau abu-abu. Semen merupakan salah satu bahan baku paling utama untuk membangun sebuah bangunan.

Tanpa menggunakan bahan bangunan tersebut bangunan yang kita buat tidak akan bisa berdiri tegak sama sekali. Selain memiliki fungsi sebagai perekat satu material dengan material lainnya. Semen putih merupakan salah satu jenis semen yang memiliki kualitas baik dan banyak digunakan di berbagai macam pekerjaan arsitektur seperti precast hingga berbagai pekerjaan struktural yang memiliki sifat dekoratif.

semen putih
semen putih

Salah satu perbedaan dari semen putih dan semen biasa pada umumnya adalah kandungan besi dan mangan yang jauh lebih sedikit sehingga menjadikan semen tersebut terlihat lebih bersih dan tidak memiliki warna yang cenderung gelap. Perbedaan lainnya adalah semen putih memiliki tekstur yang lebih halus dan menjadikannya sangat cocok untuk keperluan konstruksi bangunan yang mengedepankan estetika.

Selain memiliki tekstur yang sangat halus, warna putih yang dimiliki oleh semen putih juga akan menjadikan warna pasir campur dengan semen ini akan terlihat lebih netral dan indah sangat cocok untuk berbagai macam keperluan saat ingin menghias rumah.

Berikut ini ada beberapa macam kelebihan saat menggunakan semen putih sebagai bahan konstruksi bangunan yang akan kita buat diantaranya adalah lebih aman dan bersahabat bagi lingkungan. Karena memiliki kandungan besi dan mengan yang lebih sedikit maka semen tersebut lebih aman jika dibandingkan dengan semen biasa pada umumnya.

Keunggulan lainnya dari semen ini adalah memiliki warna yang cerah dan natural sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan penghias di dalam sudut ruangan. Semen putih mampu menghaluskan permukaan dinding lebih merata karena memiliki tekstur yang lebih halus jika dibandingkan dengan semen biasa pada umumnya. Semen putih juga bisa digunakan untuk pengisi celah pada lantai seperti ketika memasang keramik maupun granit.