sparepart Mitsubishisparepart Mitsubishi

Bagi Anda yang memiliki mobil tentu memiliki kewajiban untuk merawat dan melakukan servis secara rutin. Kegiatan ini sangat penting karena dapat memperpanjang usia spare part sehingga mobil pun lebih nyaman ketika digunakan. Supaya saat membeli sparepart Mitsubishi tidak tertipu mendapatkan yang palsu maka Anda pun harus tahu ciri-ciri yang asli.

Cara Mengetahui Spare Part Asli

Dibawah ini merupakan beberapa tips penting yang bisa Anda terapkan ketika akan membeli suku cadang untuk mobil Anda:

Tempat Membeli

Tips aman pertama untuk mendapatkan suku cadang mobil yang asli yaitu membeli di dealer resmi mobil yang Anda miliki. Jika Anda menemukan suku cadang yang dijual di market place atau tempat-tempat yang kurang meyakinkan, maka kemungkinan besar barang tersebut palsu.

Dengan demikian, jika memerlukan suku cadang untuk mengganti yang sudah rusak maka bisa langsung datang ke dealer resmi. Jika barang yang Anda butuhkan sedang kosong, maka Anda pun bisa memesannya hingga barang tersebut tersedia.

sparepart Mitsubishi

Tinta Pada Kemasan

Cara berikutnya untuk mengenali spare part asli atau palsu yaitu dengan memperhatikan kemasan. Biasanya, pada kemasan produk pasti akan terdapat tulisan. Nah, tampilan tulisan pada spare part asli biasanya akan lebih jelas karena warna tinta terlihat lebih tebal. Selain itu, jika Anda merasa tulisan tersebut akan terasa sedikit timbul.

Sedangkan jika dibandingkan dengan kemasan suku cadang yang palsu, kemasan akan terlihat sedikit lebih kusam dan warna tinta juga tidak terlalu kuat. Dengan demikian, Anda pun jangan mau membeli spare part yang tidak dilengkapi dengan kardus kemasan.

Harga Lebih Miring

Saat membeli sesuatu, semua orang pasti akan memilih harga yang murah. Sebaiknya Anda lebih hati-hati dan tidak mudah tergiur jika mendapatkan suku cadang dengan harga yang sangat murah. Penawaran harga yang kurang masuk akan ini tentu menjadi peringatan tersendiri mengingat hampir semua suku cadang memiliki harga yang cukup mahal.

Garansi

Hal yang wajib Anda tanyakan saat membeli suku cadang yaitu garansi. Jika suku cadang tersebut memiliki masa garansi, maka Anda bisa membelinya karena kemungkinan besar asli. Umumnya, hanya produsen resmi saja yang berani memberikan garansi pada produk-produknya.

Namun, jika suku cadang tersebut tidak dilengkapi dengan garansi maka bisa dipastikan palsu. Dengan demikian, jangan lanjutkan membeli spare part tanpa garansi jika tidak ingin semakin rugi.

Hologram Kemasan

Pada kemasan spare part biasanya juga dilengkapi dengan stiker hologram. Nah, stiker ini juga Anda jadikan indikator keaslian suku cadang yang akan Anda beli. Apabila hologram terlihat terang dan jelas, biasanya menandakan produk tersebut asli. Namun sebaliknya, produk palsu akan memiliki hologram yang agak buram sehingga kurang jelas.

Fisik Spare Part

Untuk mengenali suku cadang asli atau palsu Anda juga bisa memperhatikan dengan teliti dan detail fisiknya. Umumnya, suku cadang palsu memiliki bentuk kurang rapi jika dibandingkan dengan yang asli. Supaya Anda lebih mudah membedakannya, Anda membawa foto spare part dan memperhatikan detail fisik dengan seksama.

Itulah 6 tips cara mengetahui atau membedakan spare part yang asli dengan yang palsu. Supaya Anda mendapatkan suku cadang asli untuk mobil Anda maka pastikan membeli di lautanberlianku.com. 

Jangan memaksakan menggunakan suku cadang palsu dengan alasan harga yang lebih terjangkau Hal ini justru akan membuat performa mobil menurun dan merusak komponen lainnya.

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *