cincin tunangan terbarucincin tunangan terbaru

Cincin pertunangan adalah cincin yang mengikat pasangan kekasih sebelum menginjak ke jenjang selanjutnya yaitu pernikahan. Biasanya pasangan yang akan bertunangan memilih cincin berlian sebagai cincin pertunangan. Namun akhir-akhir ini mulai trend cincin tunangan terbaru yang berhiaskan batu ruby.

Batu ruby atau merah delima merupakan salah satu dari empat batu paling berharga. Sesuai dengan namanya, batu ini identik dengan warna merah, mulai dari merah muda hingga merah darah. Munculnya warna merah pada batu ruby disebabkan oleh kandungan kromium yang ada di dalamnya.

Cincin dengan batu ruby tampak unik dan berbeda dari cincin-cincin pertunangan lainnya. Sebelum memilih cincin yang Anda inginkan, ketahui jenis-jenis batu ruby berikut ini:

Batu Ruby Thailand

Jenis batu ruby pertama adalah batu ruby Thailand. Sesuai dengan namanya, batu ruby ini berasal dari negara Asia Tenggara lain yaitu Thailand. Kualitas batu ruby ini dinilai sangat unggul, tidak heran jika banyak kolektor yang memburunya.

Ciri khas batu ruby Thailand adalah warna merah kecoklatan dari kandungan kromium. Kromium sendiri merupakan mineral penghasil warna merah. Adanya zat besi dalam batu ruby Thailand membuat warnanya sedikit gelap. Selain dikenal dengan nama ruby Thailand, banyak juga yang menyebutnya dengan nama ruby siam.

Batu Ruby India

Jika menginginkan batu ruby indah dengan harga lebih rendah, batu ruby India bisa Anda pertimbangkan. Pasalnya harga yang ditawarkan biasanya lebih rendah dibandingkan jenis ruby lainnya.

Meskipun memiliki harga yang lebih rendah, namun ruby India memiliki daya tarik dari warna merah kehitaman. Banyak orang yang memilih model cincin tunangan dengan batu ruby India karena harganya terjangkau dan cocok untuk digunakan setiap hari.

cincin tunangan terbaru

Batu Ruby Madagaskar

Madagaskar merupakan negara pulau yang berada di lepas pesisir timur Afrika. Banyak harta karun terpendam yang ada di negara ini, salah satunya yaitu batu ruby Madagaskar. Batu satu ini termasuk salah satu batu ruby yang sangat populer.

Warna merah yang sedikit lebih gelap malah membuat batu ruby Madagaskar semakin menarik. Selain berwarna merah gelap, ada ruby Madagaskar yang memiliki warna merah muda atau oranye kemerahan. Meskipun populer dan sangat disukai, harga batu ruby Madagaskar terbilang cukup terjangkau.

Batu Ruby Burma

Jenis batu ruby selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah batu ruby Burma. Anda yang mencari batu ruby terindah bisa mempertimbangkan jenis satu ini. Bukan hanya keindahannya saja, ruby Burma juga memiliki kualitas yang sangat baik.

Warna merah yang dimiliki oleh ruby Burma cukup beragam. Ada merah terang, merah darah, merah muda, merah kebiruan, hingga merah kecoklatan. Batu ruby Burma adalah salah satu batu ruby paling mahal di dunia.

Batu Ruby Tanzania

Batu ruby Tanzania merupakan jenis batu ruby dengan tingkat kekerasan tinggi. Bahkan tingkat kekerasannya hanya satu level di bawah berlian. Berlian memiliki tingkatan kekerasan 10 Mohs, sedangkan ruby 9 Mohs. 

Warna merah pada batu ruby Tanzania tampak seperti batuan garnet. Orang-orang awam yang belum mengenalnya mungkin sulit untuk membedakan. Namun garnet memiliki tingkat kekerasan yang jauh di bawah ruby asli.

Itulah pembahasan mengenai batu ruby yang mulai menjadi trend cincin tunangan terbaru anti-mainstream. Mondial sebagai brand yang kekinian juga menawarkan deretan cincin batu ruby untuk Anda. Melalui Ruby Collection, Anda bisa memilih desain cincin yang diinginkan. Selain membeli cincin yang sudah jadi, Anda juga bisa custom untuk mendapatkan desain impian. Informasi mengenai Ruby Collection bisa Anda lihat di website www.mondialjeweler.com

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *