modifikasi motor

Hindari Modifikasi Motor Yang Kampungan

Memodifikasi motor memang kegiatan yang menyenangkan karena selain menambah keren motor kita dan meningkatkan kepercayaan diri yang punya motor, memodifikasi motor juga dapat meningkatkan pengetahuan kita akan otomotif. Namun, cara modifikasi motor yang tidak pas justru akan membuat kita malah kelihatan norak habis. Cara modifikasi untuk motor yang benar harus mengedepankan prinsip tidak membahayakan pengendara itu sendiri dan orang lain. Jangan sampai kedua prinsip ini dikesampingkan demi tampilan motor dan egoisme pemilik semata. Nah, berikut ini adalah beberapa cara modifikasi untuk motor yang sebaiknya tidak dilakukan supaya tidak kelihatan

Sebaiknya Anda tidak melakukan modifikasi dan desain kendaraan seperti ini, Knalpot Bising, Mengganti knalpot adalah salah satu cara modifikasi motor yang paling umum dilakukan. Tapi, banyak orang yang asal memilih knalpot hanya dari bentuknya dan asal cocok saja dengan dudukan mesin, padahal suaranya membuat gendang telinga mau pecah. Biasnya, cara pemilihan knalpot kendaraan yang seperti itu disebabkan karena budget yang pas-pas an. Niat mau memodifikasi kendaraan roda dua, malah beresiko dilempar sandal sama orang, dan juga mengganggu kenyamanan orang lain pada saat berkendara, alangkah baik gunakan knalpot racing yang tidak berisik dan mengganggu ketenangan orang lain.

modifikasi motor

Ban Kecil, Selain knalpot yang bising, mengganti ban dengan ukuran yang kecil juga marak dilakukan. Sebenarnya sih oke-oke saja mengganti ban dengan ukuran yang kecil, asal dipake buat pameran saja dan tidak untuk turun ke jalan, apalagi jalanan yang berlubang dan banyak polisi tidur. Sebenarnya mengganti ukuran ban dengan yang lebih kecil ini akan mengurangi kekuatan ban itu sendiri saat mencengkram aspal atau jalan. Selain itu, juga mengurangi kekuatan rem untuk menahan laju kendaraan Anda. Mengganti ban dengan ukuran terlalu kecil juga membuat tampilan sedikit aneh saja. Selera sih kalau dari tampilan, tapi kalau dari prinsip memodifikasi motor kendaraan, jelas justru merugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.