Kegunaan Insto Regular

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Insto Regular, kan? Salah satu varian obat tetes mata ini memiliki beberapa kegunaan. Salah satu kegunaan Insto Regular yaitu mengatasi mata yang memerah karena iritasi ringan. Ada banyak hal yang menyebabkan iritasi seperti berkendara dan aktivitas luar ruangan, memasak, berenang, serta berolahraga di luar ruangan. 

Mata yang memerah memang biasanya bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Namun, bisa membuat Anda merasa kurang nyaman. Apalagi jika mata yang merah menimbulkan rasa perih, maka akan semakin tidak nyaman lagi. Artikel ini memberikan informasi mengenai cara memakai obat tetes mata untuk mengatasi mata merah.

Cara Memakai Obat Tetes Mata untuk Mata Merah

Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan:

1. Cuci Tangan dan Pastikan Obat Tetesnya dalam Keadaan Baik

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mencuci tangan menggunakan air dan sabun. Tujuannya untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan masalah mata semakin parah. Setelah itu, pastikan ujung penetes tidak retak atau rusak.

2. Teteskan Obat Mata dengan Benar

Cara meneteskan obat tetes mata yaitu dengan mencondongkan kepala ke bagian belakang. Selanjutnya, tarik kelopak bawah mata menggunakan jari telunjuk sehingga kelopak mata membentuk kantung. Teteskan obat tetes mata sesuai dosisi pada bagian kantung mata tersebut.

3. Jangan Berkedip

Apakah Anda berkedip saat selesai menggunakan obat tetes mata? Hal ini adalah hal yang harus dihindari. Jangan berkedip setelah meneteskan obat tetes mata. Namun, Anda harus menutup mata selama 2 sampai dengan 3 menit. Tujuan Anda menutup mata yaitu agar cairan menyebar ke seluruh bagian mata.

4. Jangan Mengucek Mata

Selain tidak boleh berkedip, Anda juga tidak boleh mengucek mata. Mengucek mata saat selesai meneteskan obat tetes mata bisa membuat mata menjadi lebih iritasi. Setelah selesai menutup mata, Anda bisa beraktivitas seperti biasanya. 

Itulah pembahasan mengenai kegunaan Insto Regular dan cara memakainya dengan benar. Varian satu ini menawarkan dua pilihan ukuran yaitu 7,5 ml dan 15 ml. Meskipun umumnya tidak berbahaya, namun Anda harus segera mengatasi mata merah. Semoga bermanfaat!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *