top up pulsa

Di era modern seperti sekarang ini, kebutuhan komunikasi semakin tinggi. Beruntung saat ini teknologi sudah semakin canggih sehingga kebutuhan berkomunikasi pun bisa terpenuhi dengan mudah. Apalagi kecanggihan teknologi saat ini juga mampu mempercepat arus komunikasi tanpa halangan jarak dan waktu. Penggunaan telepon seluler menjadi cara mudah dalam berkomunikasi dengan top up pulsa sebagai syarat wajib sebelum menggunakan perangkat tersebut.

Untuk kebutuhan top up pulsa dengan mudah dan cepat, bank Sinarmas memperkenalkan aplikasi SimobiPlus kepada para nasabahnya. Dengan aplikasi tersebut, pengisian pulsa bisa dilakukan sendiri tanpa harus mendatangi penjualnya. Di sisi lain, kemudahan menggunakan aplikasi Simobi Plus mengundang kekhawatiran tersendiri karena adanya ancaman kejahatan digital. Namun sebagai bank terpercaya, tentu Sinarmas tidak sembarang dalam mengembangkan aplikasi SimobiPlus. Pengguna tetap dapat melakukan pengisian pulsa pada telepon seluler secara aman dengan menerapkan beberapa tips berikut ini.

top up pulsa
top up pulsa
  • Pastikan Nomor Telepon Sudah Benar

Fitur top up prepaid merupakan salah satu fitur paling bermanfaat di aplikasi SimobiPlus. Pengguna dapat langsung menggunakan fitur ini begitu sudah terdaftar melalui menu registrasi. Pada fitur top up prepaid, pengguna diharuskan memasukkan nomor telepon yang akan diisikan pulsa. Pada langkah ini, pastikan mengisi nomor telepon dengan benar. Penting untuk mengecek sebelum menekan tombol verifikasi. Hal ini penting dilakukan agar pulsa terisi pada nomor yang benar, tidak sampai salah sasaran ke nomor lain.

  • Buat EasyPIN yang Tidak Mudah Ditebak

Aplikasi SimobiPlus mengharuskan pengguna memiliki nomor khusus untuk mengakses semua jenis transaksi atau disebut EasyPIN. Dalam membuat EasyPIN, gunakan kombinasi angka yang tidak mudah ditebak. Hindari menggunakan angka yang bisa ditebak seperti tanggal, bulan dan tahun lahir. Cara ini akan mencegah pengguna dari ancaman kejahatan digital yang bisa melacak data pribadi pemilik rekening.

  • Hindari Penggunaan WiFi Umum

Dalam mengakses aplikasi SimobiPlus, pengguna memang harus terhubung dengan sambungan internet. Ditambah, sambungan internet harus sangat kuat agar aplikasi berjalan lancar dan transaksi selesai dengan sukses. Namun perlu diingat bahwa tidak sebaiknya pengguna menggunakan internet dari WiFi umum. Pasalnya hal itu bisa membuka peluang bagi oknum untuk melakukan pencurian data. Akan lebih baik jika pengguna menggunakan sambungan internet dari data operator seluler atau menggunakan WiFi pribadi.

  • Ganti PIN secara Berkala

Mengganti PIN pada aplikasi SimobiPlus termasuk cara untuk mengamankan semua transaksi perbankan termasuk top up pulsa. Dengan mengganti PIN secara berkala, maka kemungkinan pencurian data atau pembobolan rekening bank bisa dicegah. Jika memungkinkan, PIN bisa diganti sekali dalam satu hingga dua bulan. Perlu diingat sekali lagi bahwa PIN harus berupa angka yang tidak mudah ditebak agar tidak gampang dikenali orang lain.

  • Rahasiakan Semua Data

Data pada aplikasi perbankan memang sangat penting. Maka tidak seharusnya membagikan data apapun kepada pihak manapun karena itu berisiko tinggi. Dari data yang tidak dirahasiakan, berbagai kemungkinan bisa terjadi seperti pencurian saldo rekening dan penyalahgunaan lainnya. Maka dari itu, amankan semua data perbankan bahkan kepada petugas bank sekalipun. Dengan begitu, maka proses pengisian pulsa ke nomor telepon seluler akan terjamin keamanannya.

Top up pulsa untuk semua operator seluler di aplikasi Simobi Plus sudah terjamin keamanannya. Namun perlu dipastikan lagi pengguna tidak melakukan hal-hal yang bisa membuat sistem keamanan tersebut terganggu, seperti penyebaran data penting yang bersifat pribadi.

Bisnis

By Bisnis

Related Post