kucing raskucing ras

Kucing termasuk hewan peliharaan yang terdiri dari berbagai macam ras. Menjadi salah satu hewan yang paling sering dijadikan peliharaan, kucing ras tentu saja diperhatikan oleh banyak pencinta kucing. Harganya bermacam-macam sesuai dengan ras nya. Ada yang terjangkau, ada juga yang memiliki harga fantastis. Berikut ini adalah ras yang harganya paling mahal di dunia:

Ashera

Kucing paling mahal di dunia adalah kucing hasil rekayasa dari beberapa kucing yaitu kucing rumah biaya, kucing keturunan Afrika, dan kucing masa tutul Asia. Kucing langka ini harganya mahal karena memiliki kecerdasan dan kesetiaan. Harganya mencapai $125.000 USD atau Rp1,8 miliar.

Savannah

Savannah atau Sabana merupakan ras kedua yang paling mahal di dunia. Penampilannya mirip Ashera namun sebenarnya cukup berbeda. Kucing ini merupakan campuran antara kucing besar Afrika dan kucing domestik dari Persia. Harganya sekitar $25.000 USD atau sekitar Rp 369 juta.

kucing ras

Khao Manee

Kucing satu ini menjadi salah satu kucing paling mahal karena memang langka. Asalnya dari Bangkok, Thailand dengan ciri khas warna mata yang berbeda. Di Thailand, kucing ini menjadi simbol keberuntungan dan kebahagiaan, jadi sering dijadikan sebagai peliharaan. Harga kucing Khao Manee yaitu antara $7.000 USD sampai dengan $11.000 USD atau sekitar Rp 103 juta sampai dengan Rp 162 juta.

Persia

Persia sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda karena termasuk salah satu ras kucing yang sering dijadikan peliharaan masyarakat Indonesia. Kucing dengan bulu panjang dan wajah bulat ini memiliki harga mencapai Rp 81 jutaan.

Bengal

Kucing Bengal memiliki ciri khas yaitu motifnya yang terlihat seperti macam. Termasuk kucing campuran dari beberapa ras seperti Burmese, American Shorthair, Asian Leopard, Egyptian Mau, dan Abyssinian. Selain dikenal dengan kucing Bengal juga dikenal dengan nama kucing Blacan. Harganya yaitu sekitar Rp29 juta sampai dengan Rp 147 juta.

Itulah kucing ras yang harganya paling mahal di dunia. Selain memilih ras kucing sesuai keinginan, Anda juga harus memperhatikan makanannya. Royal Canin merupakan brand makanan kucing yang cocok untuk anabul Anda. Pasalnya ada banyak pilihan varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kucing. Lebih lengkapnya mengenai Royal Canin ada di www.royalcanin.com

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *