Tips Mendapatkan Penginapan Murah di Garut

Bagi anda yang gemar berwisata pastinya sudah tidak asing lagi bila mendengar kota Garut. Garut merupakan salah satu kota yang terkenal dengan oleh-oleh khas Garutnya yaitu dodol Garut dan jeruk Garut sekaligus terkenal juga dengan beberapa tempat wisatanya seperti Situ Bagendit dan Pantai Santolo yang menjadi tempat wisata yang terpopuler dan juga terbaik yang ada di Garut.

Bila anda merupakan seorang yang wisatawan, pasti berwisata telah menjadi semacam kebutuhan wajib bagi anda setiap tahunnya. Masyarakat perkotaan yang terbiasa hidup dengan rutinitas yang serba sibuk pasti sangat membutuhkan wisata sebagai penghibur diri saat pekerjaan anda mulai menumpuk. Apalagi dengan tuntutan pekerjaan yang cukup tinggi pasti akan membuat anda semakin stres. Namun untuk mengobati keruwetan otak tersebut dibutuhkan aktivitas wisata.

Penginapan Murah di Garut
Penginapan Murah di Garut

Nah, bila anda membutuhkan wisata, kota yang terkenal dengan dodol dan jeruk Garutnya ini dapat dijadikan obat yang paling mujarab sekaligus penyegar batin anda saat otak anda mulai stress. Karena ternyata kota yang terdapat di Provinsi Jawa Barat ini, selain memiliki alam yang masih segar serta alami, ternyata dikota Garut ini juga terdapat bayak tempat wisata yang sangat nyaman serta memiliki tumbuh-tumbuhan yang masih hijau yang dapat membuat otak anda fress kembali.

Setelah anda melakukan wisata ke objek Wisata di Garut yang dapat membuat otak anda kembali segar, seperti Gunung Papandayan dan Kampung Sampireun Garut. Anda juga harus dapat memilih penginapan yang dapat membuat anda semakin nyaman dan relax kembali. Untuk memilih penginapan di kota Garut ternyata tidaklah mudah dibutuhkan beberapa Tips untuk mendapatkan penginapan murah di Garut. diantaranya :

1. Berburu Voucher Hotel

Untuk mendapatkan penginapan murah, jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, rajin-rajinlah mencari info penjualan voucher hotel. Dengan menggunakan voucher hotel, kalian bisa mendapatkan potongan harga sampai lima puluh persen.

2. Cari Hotel Baru

Mencari hotel baru untuk menginap merupakan salah satu trik untuk bisa mendapatkan penginapan murah, karena hotel baru sering memberikan promo launching. Promo launching atau diskon di saat pembukaan hotel biasanya diberikan dengan persentase yang cukup besar, bisa sampai lima puluh persen dari harga normal

3. Berlangganan Newsletter Situs Booking Online

Berlangganan newsletter situs booking online bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penginapan murah. Dengan berlangganan newsletter, kalian akan mendapatkan info tentang promo hotel secara periodik. Siapa tahu saat kalian ingin berlibur, terdapat promo hotel yang dekat dengan lokasi wisata yang akan kalian kunjungi.

4. Travel Agent

Mungkin kalian berpikir bahwa memesan hotel lewat travel agent jatuhnya lebih mahal. Tetapi kadang travel agent memberikan promo paket wisata yang bisa memberikanmu paket liburan dengan harga yang lebih terjangkau. Seperti salah satu travel CV Hotel di Garut yang selalu memberikan harga terbaik kepada para pengunjug tempat wisata dan penginapan kota Garut.

5. Pilih Hotel yang Tidak Terlalu Dekat dengan Objek Wisata Utama

Memilih hotel yang agak jauh dari lokasi wisata utama bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan harga penginapan yang lebih murah. Jadi jika kalian ingin mendpatkan hotel yang cukup bagus dengan harga yang murah, kalian bisa mencoba mencarinya di daerah yang sedikit jauh, atau memiliki akses yang agak sulit dijangkau.

6. Mencari Ruang Backpacker

Di lokasi wisata spesifik kerap ada ruang backpacker, yakni ruang penginapan yang memberi harga yang murah hingga pas untuk beberapa backpacker. Kalian dapat pilih untuk mencari penginapan di ruang ini bila kalian betul-betul mencari penginapan yang murah harga nya, namun sudah pasti sarana yang didapat juga terbatas.

7. Mencari Hostel atau Homestay

Bila kalian mau betul-betul menghemat biaya penginapan, jadi kalian dapat pilih hostel atau homestay untuk bermalam. Hostel yaitu penginapan yang cuma terbagi dalam tempat tidur serta kipas angin saja, sedang homestay yaitu rumah masyarakat yang disulap jadi penginapan.

8. Bertanya Warga Seputar Perihal Penginapan yang Murah

Kerapkali hostel ataupun homestay yang murah tak terdaftar di internet. Hal semacam ini mungkin saja bikin kalian tak menemukannya waktu searching di internet. Kalian dapat coba bertanya pada warga di seputar tempat wisata perihal penginapan yang murah serta terjangkau.

9. Booking Dari Jauh-Jauh Hari

Apabila anda ingin memilih hotel dengan cara online, ada baiknya anda booking dari jauh-jauh hari, supaya anda dapat mensurvey cukup banyak waktu untuk menentukan seberapa pantaskah hotel itu untuk anda. tentunya anda tidak mau memilih hotel yang tidak sesuai dengan keinginan dan selera anda.