Backup insurance plan

Pengertian masyarakat terhadap Asuransi saat ini sudah cukup bisa membuka mata. Ini terlihat dari banyaknya nasabah yang membeli dan memiliki produk asuransi. Dengan bertambahnya pemahaman masyarakat terhadap perlindungan diri atau aset berharga ini, maka saat ini banyak sekali pengusaha yang mendirikan perusahaan asuransi dengan beberapa produk dan jaminan perlindungan yang ditawarkan. Perusahaan ini memberikan banyak keuntungan bagi para pemegang polis atau tertanggung.

Selain itu, Asuransi juga memiliki tujuan yang pasti bagi mereka yang membeli polis yang biasa disebut sebagai tertanggung. Dimana tujuan yang dimiliki tersebut antara lain:
1. Memberikan perlindungan
Seperti yang kita tahu, bahwa asuransi memberikan jaminan perlindungan terhadap kliennya dari resiko atau hal-hal yang menimpanya, yang mungkin bisa mengakibatkan kerugian bagi tertanggung. Misalnya kerugian finansial yang diakibatkan karena terjadinya kecelakaan dalam pekerjaan atau perjalanan.

2. Meminimalisir kerugian dan meringankan beban keluarga
Resiko terjadinya kecelakaan atau musibah lainnya memang tidak pernah bisa kita prediksi. Dalam hal ini, kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian diri atau yang disebabkan dari luar, bisa saja mengakibatkan kerugian atau beban bagi tertanggung maupun keluarga. Misalnya tertanggung mengalami kecelakaan dengan keadaan yang sangat parah, seperti cacat keseluruhan atau cacat permanen. Sehingga menyebabkan tertanggung tidak bisa melakukan aktivitas atau pekerjaannya. Maka pihak perusahaan asuransi akan menggantikan atau memberikan uang santunan kepada tertanggung dengan jumlah yang sudah ditetapkan.

3. Sebagai tabungan
Dengan anda membeli polis asuransi, maka anda harus membayar premi setiap bulannya sesuai dengan premi yang sudah anda pilih. Asuransi juga memiliki tujuan sebagai Bank bagi para nasabahnya. Dimana pihak perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang santunan terhadap tertanggung dengan jumlah yang telah ditentukan, ini merupakan perlindungan yang diberikan penanggung jika tertanggung mengalami kecelakaan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan untuk anda tentang tujuan Asuransi. Semoga dengan artikel ini bisa menjadi masukan bagi anda yang ingin memiliki produk Asuransi untuk perlindungan diri atau aset berharga yang anda miliki.