Tahap perkembangan
Tahap perkembangan

Para orangtua tentunya ingin memiliki anak yang bisa tumbuh dengan baik dan sehat tanpa adanya gangguan yang cukup berarti. Salah satu waktu terpenting pada proses pertumbuhan anak adalah ketika mereka memasuki periode keemasan atau sekitar 1 hingga 2 tahun. Pada Tahap perkembangan anak tersebut pertumbuhan fisik dan perkembangan psikologisnya akan berpengaruh bagi kehidupan mereka. Oleh karena itu moms perlu mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada setiap tahapan pertumbuhan anak-anak.

Hal pertama yang harus dilakukan oleh setiap malam ketika Tahap perkembangan anakĀ  untuk usia 0-6 bulan adalah memberikan ASI eksklusif sebelum mendapatkan menu makanan tambahan. Aksi menjadi salah satu sumber energi utama bagi setiap anak yang mampu menunjang segala macam aktivitas dan sumber energi bagi tubuhnya.

Selain itu ASI juga akan membentuk daya tahan tubuh anak-anak semakin kuat dan terhindar dari beberapa macam penyakit yang berbahaya menginjak usia 6 sampai 1 tahun bisa memberikan beberapa macam menu makanan tambahan seperti bubur, nasi tim, aneka jenis buah-buahan hingga susu pertumbuhan anak.

Tahap perkembangan
Tahap perkembangan

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan oleh semua orang tua ketika buah hati memasuki Tahap perkembangan yang penting seperti periode keemasan khususnya saat menginjak usia 1 hingga 2 tahun adalah melatih gerak motorik dan kemampuan verbal mereka. Pada satu set tersebut Seorang anak akan mulai aktif belajar berjalan hingga menyusun beberapa macam kosakata sederhana.

Proses tersebut bisa dilalui dengan sangat mudah apabila mereka mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Saat buah hati kita mulai belajar berjalan kita perlu memastikan mereka mendapatkan fasilitas penunjang yang mampu melatih gerak motorik hingga memastikan rumah dalam kondisi yang aman dan terhindar dari benda-benda yang tajam agar resiko mengalami cedera maupun musibah bisa diminimalisir.

Langkah selanjutnya adalah Moms bisa melatih kemandirian nya sering dengan perkembangan buah hati mereka. Salah satu contohnya melatih mereka untuk pergi ke toilet mengajarkan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh mereka.