pra sekolah
pra sekolah

Memasuki masa pra sekolah akan membuat si kecil harus lebih aktif dan hal ini tentu akan menyibukkan orang tua lagi. Namun, keaktifan si kecil ini harus dijaga hingga nanti memasuki bangku sekolah. Biasanya si kecil akan malu-malu dan kebutuhan menangis ketika bertemu dengan banyak orang termasuk teman-temannya.

Namun tidak menutup kemungkinan terdapat banyak si kecil yang dengan senang hati menyambut masa sekolahnya. Hal ini tentu dipengaruhi bagaimana cara orang tua mendidik dan memenuhi kebutuhan si kecil saat itu.

Ketika si kecil memasuki masa ini terdapat beberapa persiapan yang harus dipenuhi oleh orang tua. Seperti halnya rasa kasih sayang, persiapan fisik dan biologis, dan mental beserta emosianal. Tentu ketika hal tersebut akan mempengaruhi tumbuh kembang si kecil saat memasuki masa pra sekolah. Kebutuhan di atas harus terpenuhi, seperti halnya kebutuhan kasih sayang yaitu meningkat rasa aman si kecil, memberi kasih sayang dan perhatian khusus untuk si kecil, dan lain sebagainya. 

pra sekolah
pra sekolah

Kemudian kebutuhan persiapan fisik dan mental, di mana si kecil harus memiliki kelincahan, kemudian dapat bicara dan lain sebagainya. Sedangkan dalam persiapan emosional maupun mental, sebisa mungkin anak tidak mudah minder terhadap teman sebaya, kemudian sifat kemandirian yang harus di asahkan kepada si kecil.

Persiapan-persiapan tersbut begitu sepele, namun sebagai orang tua anda harus memenuhi kebuthan tersebut. Hal ini akan mempengaruhi si kecil saat masuk area sekolah. Tentu, anda tidak menginginkan si kecil sampai merasa kurang perhatian oleh orang tua.

Cara alternatif adalah memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi si kecil. Para orang tua dapat memberikan susu dancow gum yang ditujukan untuk anak usia di atas satu tahun. Hal ini tentu membantu para orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi si kecil. Anda juga dapat menambahkan makanan tau yang dikonsumsi si kecil dalam kondisi aman.

Masuk usia sekolah terdapat persiapan yang harus dipenuhi oleh orang tua. Hal ini akan mempengaruhi bagaimana si kecil memasuki bangku sekolah.