Bunga tabungan
Bunga tabungan

PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk mengeluarkan produk tabungan yang berorientasi untuk mewujudkan cita-cita nasabahnya. Produk tersebut yaitu Tabungan Cita-citaku yang merupakan jenis tabungan berjangka dan memiliki bunga tabungan tinggi.

Syarat utama untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah Tabungan Cita-citaku yaitu memiliki tabungan atau giro Bank Danamon. Tujuannya yaitu nantinya akan dijadikan sebagai rekening sumber dana. Dana dalam rekening sumber dana setiap bulan akan diambil dan dialihkan pada rekening Tabungan Cita-citaku.

Bunga tabungan
Bunga tabungan

Fitur Tabungan Cita-citaku

  1. Produk Tabungan Cita-citaku Bank Danamon hanya diperuntukkan untuk nasabah perorangan
  2. Setoran dana atas Tabungan Cita-citaku dibayarkan tiap bulan dengan tanggal dan jumlah yang sama dengan setoran awal. Apabila tanggal setoran bertepatan dengan tanggal libur, maka pembayaran setoran akan dibayarkan pada tanggal setelahnya.
  3. Nasabah harus memastikan bahwa dana yang ada pada rekening sumber dana cukup untuk dialihkan ke Tabungan Cita-citaku.
  4. Tenor atau jangka waktu Tabungan Cita-citaku fleksibel, mulai dari satu tahun sampai dengan 1 tahun.
  5. Jumlah setoran minimal nasabah adalah Rp. 200.000 dan kelipatan dari Rp. 100.000. Ketentuan tentang minimal jumlah setoran ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan pihak Bank Danamon.
  6. Nasabah bisa juga melakukan setoran tunai melalui Teller di kantor Bank Danamon baik pusat maupun cabang. Namun setoran jenis ini tidak dapat dianggap sebagai setoran bulanan dan tidak bisa mempercepat tenor. Setoran tunai melalui Teller hanya bisa dilakukan apabila nasabah benar-benar tidak memiliki tunggakan setoran bulanan.
  7. Bunga tabungan Tabungan Cita-citaku dapat berubah-ubah sesuai dengan ketentuan yang berlaku (Bank Danamon).
  8. Bulan tenor atau jatuh tempo yaitu bulan setelah tenor setoran terakhir berakhir. Pada bulan jatuh tempo ini merupakan hasil pencairan Tabungan Cita-citaku yaitu total setoran bulanan dengan bunga tabungan. Total setoran dan bunga akan dikreditkan pada Rekening Sumber Dana.
  9. Laporan Tabungan Cita-citaku yaitu berupa laporan gabungan dengan laporan bulanan rekening sumber dana. Jika rekening sumber dana tidak memakai laporan bulanan, maka laporan Tabungan Cita-citaku akan dikirimkan ke alamat nasabah.