Perkembangan kognitif anak
Perkembangan kognitif anak

Stimulasi melalui permainan edukatif menjadi salah satu cara untuk membantu perkembangan kognitif anak. Namun selain stimulasi, peneliti juga menemukan bahwa makanan yang dikonsumsi si Kecil juga berperan penting dalam perkembangan kognitifnya.

Mam perlu mengetahui apa saja makanan-makanan tersebut kemudian memberikannya pada si Kecil secara seimbang dengan nutrisi lainnya. Langsung saja, berikut adalah berbagai makanan tersebut:

Perkembangan kognitif anak
Perkembangan kognitif anak

Buah Beri

Buah beri termasuk bluberi, stroberi, dan lain sebagainya menjadi salah satu makanan yang baik untuk perkembangan kognitif si Kecil. Makanan ini memiliki kandungan antioksidan yang bisa mempercepat proses belajar dan meningkatkan daya ingat. Beri buah beri pada si Kecil sebagai camilan hariannya.

Tuna

Makanan yang baik untuk perkembangan kognitif anak selanjutnya adalah tuna. Pasalnya makanan ini memiliki kandungan omega 3 yang dikenal berperan penting dalam fungsi otak. Selain itu, omega 3 juga memiliki peran dalam membantu menunda proses penuaan otak.

Bayam

Bayam disarankan diberikan pada si Kecil sejak masih dini. Selain memiliki tekstur yang lembut, bayam juga baik untuk perkembangan kognitif. Sayuran ini memiliki kandungan lutein antioksidan yang berperan dalam mengurangi risiko fungsi kognitif anak. Selain itu, otak anak yang mengandung lutein juga memiliki kemampuan belajar yang lebih baik.

Telur

Sudah bukan rahasia lagi jika telur memiliki peran baik untuk tumbuh kembang anak, salah satunya yaitu perkembangan kognitif. Bagian kuningnya adalah sumber kolin yang bermanfaat sebagai neurotransmiter kinerja memori jangka pendek.

Biji Bunga Matahari

Vitamin E dalam biji bunga matahari bisa membantu mencegah risiko menurunnya fungsi kognitif. Selain itu, biji bunga matahari juga memiliki kandungan kolin yang baik untuk daya ingatnya.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan perkembangan kognitif anak. Mam juga bisa menyempurnakan pemberian makanan dengan susu pertumbuhan Wyeth Nutrition. Hadir dalam produk varian S-26 GOLD, Wyeth Nutrition bisa dikonsumsi oleh anak berusia 1 tahun ke atas. Mam bisa memberikan S-26 Procal GOLD untuk anak 1-3 tahun dan S-26 Promise GOLD untuk anak 3 tahun ke atas.