nutrisi untuk anak kucing

Anak kucing membutuhkan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk pertumbuhannya. Nutrisi tersebut didapatkan dari makanan yang Anda berikan setiap hari. Saat membeli makanan, pastikan mengetahui kandungan nutrisinya dibutuhkan oleh kucing. Berikut ini adalah beberapa nutrisi untuk anak kucing yang harus ada di dalam makanan yang mereka makan:

Protein dan Lemak

Nutrisi yang wajib ada pada makanan anak kucing adalah protein dan lemak. Bahkan kandungan keduanya harus lebih tinggi dibandingkan dari makanan kucing dewasa. Berdasarkan AAFCO, kandungan protein minimal dalam makanan anak kucing adalah 30%. Sedangkan kandungan lemaknya adalah 9%. Protein dan lemak dibutuhkan untuk aktivitas dan metabolisme.

Vitamin dan Mineral

Vitamin dan mineral merupakan nutrisi untuk anak kucing selanjutnya yang harus ada dalam makanan yang Anda berikan. Ada banyak jenis vitamin dan mineral yang harus dipenuhi. Beberapa jenis vitamin yaitu vitamin A, B, D, E, dan K. Manfaat vitamin dan mineral yaitu untuk mendukung pertumbuhan anak kucing. Jika ingin memberikan suplemen vitamin, Anda harus berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu. 

DHA

DHA merupakan nutrisi yang bermanfaat untuk penglihatan anak kucing. Sedangkan penglihatan sangat penting bagi kucing untuk melakukan aktivitas, terutama di malam hari. Produk makanan anak kucing yang Anda beli setidaknya harus mengandung DHA sebanyak 0.02%.

Kalsium dan Fosfor

Kalsium dan fosfor merupakan dua bentuk mineral yang dibutuhkan anak kucing untuk pertumbuhannya. Manfaat paling utama yaitu untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Apabila pertumbuhannya baik, maka kucing bisa mencapai bentuk tubuh maksimal.

Itulah berbagai macam nutrisi untuk anak kucing yang harus ada pada makanan yang dikonsumsi. Salah satu produk makanan kucing yang memenuhi kriteria di atas adalah Royal Canin. Kandungan nutrisinya disesuaikan dengan kebutuhan kucing di setiap usia. Saat memilih jenis produk, pastikan memilihnya sesuai dengan usia kucing. 

Pasalnya kandungan nutrisi makanan kucing dari Royal Canin sudah disesuaikan dengan usia anak kucing. Selain itu, Anda juga bisa memilih makanan sesuai dengan ras atau jenis kucing dan kondisi kesehatan. Anda bisa membeli produk Royal Canin secara online melalui www.royalcanin.com

Bisnis

By Bisnis

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *