Sebelum kaum perempuan melakukan sebuah aktifitas seperti bekerja ataupun jalan-jalan, biasanya mereka tidak akan pernah luput dari berdandan agar dapat menampilkan penampilan yang cantik. Salah satunya dan yang paling sering dilakukan adalah membentuk alis dengan menggunakan eye brow atau pensil alis. Penting bagi anda untuk membentuk model alis anda sesuai dengan bentuk wajah anda. berikut ada beberapa tips menarik menyesuaikan alis dengan bentuk wajah anda:

1 . Untuk Bentuk Wajah Oval

Usahakan untuk membentuk alis yang melengkung lembut  bagi anda yang berwajah oval dengan tulang pipi yang cukup menonjol. Hindarilah bentuk alis yang menukik karena akan terlihat kurang bagus dan tidak sesuai dengan bentuk wajah anda.

2 . Untuk Bentuk Wajah Yang Sedikit Panjang

Pilih jenis alis yang yang lengkungannya hampir mendatar bagi anda yang berwajah sedikit panjang. Bentuk seperti ini dapat menghindari kesan tirus pada wajah anda dan membantu menampilkan kesan lebih lebar sehingga akan tampak sesuai dengan bentuk wajah anda.

3 . Untuk Yang Berwajah Bulat

Bagi anda yang memiliki wajah yang bulat, anda dapat memberikan kesan ramping pada wajah anda dengan membentuk jenis alis yang menukik tajam. Hindari membuat alis seperti busur dengan lengkungan bulat, karena dapat membuat wajah anda terkesan kurang tegas.

4 . Untuk Yang Berwajah Persegi

Bentuklah busur alis yang bisa memberikan kesan lembut pada bentuk wajah anda. sesuaikan ketajaman alis dengan rahang anda. semakin tajam bentuk persegi pada rahang dan wajah anda maka harus semakin tajam pula bentuk sebuah busur alis  yang anda buat.

5 . Untuk Yang Berwajah Diamond

Apakah wajah anda lebih besar pada bagian pelipis ? Jika iya, maka bentuk alis yang cocok bagi anda adalah bentuk alis yang melengkung manis karena akan memberikan efek halus yang kuat pada wajah anda.

6 . Untuk Yang Berwajah Hati

Khusus untuk anda yang memiliki bentuk wajah menyerupai bentuk hati anda harus dapat menyeimbangkan dagu anda yang meruncing . Buatlah alis dengan bentuk busur yang tidak terlalu menukik tapi tidak juga terlalu bulat.