ekstensi d3 ke s1
ekstensi d3 ke s1

Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ekstensi D3 ke S1 di bidang informatika, tempat yang tepat adalah IDS Digital College. Sekolah tinggi ini diperuntukkan khusus untuk Anda yang ingin meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang informatika dan pengembangan aplikasi. Selain itu, Anda juga bisa mengambil bidang khusus yaitu Cyber security. Ini adalah bidang yang mulai naik daun karena kebutuhan tinggi. Keamanan menjadi syarat utama bagi sebuah teknologi agar mampu menunjang fungsi dan kebutuhan dengan baik. 

Pendidikan memiliki peran penting untuk mendapatkan tenaga kerja yang ahli dan berkompetensi. Dengan perkembangan teknologi, pasar membutuhkan tenaga kerja yang mampu memenuhi kebutuhan dengan cepat. Salah satunya adalah para lulusan informatika karena dunia tidak bisa terlepas dari komputer, software, smartphone, dan aplikasi.

ekstensi d3 ke s1
ekstensi d3 ke s1

Secara umum, sistem pendidikan tinggi terdiri dari vokasi D3 yang memiliki fokus ke keterampilan dan kecakapan teknis. Selanjutnya, pendidikan level S1 yang menambahkan kemampuan lain sehingga lulusan lebih komprehensif dan cakap. Agar mampu memenuhi kebutuhan pasar, Anda yang lulus D3 bidang informatika dapat melanjutkan ke strata 1 dengan bidang yang lebih khusus lagi.

Lebih Lanjut Tentang Pendidikan S1 Di IDS Digital College

Sekolah tinggi ini memiliki tiga program studi yaitu Software Engineering, Cyber Security, dan Mobile App and Game development. Ketiga bidang tersebut mengalami peningkatan pesat terkait kebutuhan tenaga kerja. Seperti yang telah diketahui, software developer dan engineer sudah menjadi profesi dengan gaji menarik dan besar.

Perusahaan di bidang teknologi berani membayar mahal para pekerja ahli di bidang ini karena kemampuannya. Tentu saja, skil dan kemampuan tersebut bukan hal yang mudah diperoleh. Pendidikan level D3 masih belum cukup karena harus dikembangkan agar mampu menyesuaikan dengan kebutuhan. Inilah alasan mengapa Anda yang masih D3 harus melanjutkan ke S1.

Ekstensi D3 ke S1 bukan sekadar mendapatkan ijazah sebab mahasiswa menerima ilmu dan pengetahuan baru. IDS Digital College mengambangkan kurikulum sesuai dengan profesi dan pasar yang berkembang secara dinamis. Masing-masing program studi sudah disesuaikan dengan apa yang akan mahasiswa temui ketika terjun langsung di dunia kerja.

Sistem pendidikan di sekolah tinggi ini berbasis real world project. Anda belajar bagaimana kondisi nyata di dunia bisnis. Karir, dan teknologi saat ini. Sebagaimana yang telah diketahui, bidang informatika selalu berubah bahkan sangat cepat. Disrupsi teknologi mengubah banyak hal sehingga membutuhkan orang-orang yang tanggap dan sigap untuk beradaptasi.

Mahasiswa bisa memilih bidang yang sesuai dengan minat dan kondisi lapangan. Software engineering menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin terjun langsung sebagai pengembang software. Bidang ini sangat dinamis sebab teknologi software dan pengembangannya selalu berubah. Program studi baru yang sangat dibutuhkan oleh pasar adalah Cyber Security.

Beberapa tahun lalu, bidang ini hanya sebatas dua atau tiga mata kuliah. Teknologi pengamanan di bidang software dan digital menjadi bagian penting yang harus diperdalam. Hal tersebut membuat sekolah tinggi ini menyediakan program studi khusus yang mempelajari bidang ini. Dunia digital dan internet tidak terlepas dari smartphone. Kondisi inilah yang menjadi alasan dibukanya program studi Mobile App and Games development.

Masing-masing program studi memberikan pengetahuan dan kemampuan yang mampu meningkatkan kapasitas mahasiswa. Anda akan mendapatkan ilmu, skil, dan pengalaman yang nyata untuk pengembangan karir. Selain itu, lulusan juga mampu beradaptasi dengan kondisi pasar dan disrupsi teknologi secara langsung.