Puzzle Angka

Kemampuan logika matematika ini merupakan sebuah kemampuan yang berkaitan dengan angka dan hal yang bersifat matematis, misalnya menghitung atau mengukur. Selain itu, kemampuan ini juga berkaitan dengan penalaran terhadap pola logis. Kemampuan ini menjadi salah satu dari kemampuan penting yang harus dimiliki si Kecil untuk bekal hidup ketika dewasa. 

Apabila Mam ingin si Kecil memiliki logika matematika yang baik maka ada beberapa stimulasi yang bisa diberikan melalui mainan. Langsung saja, berikut ini adalah berbagai stimulasi tersebut:

Puzzle Angka
Puzzle Angka
  • Puzzle Angka

Tahapan paling awal untuk melatih logika matematika si Kecil adalah dengan mengenalkan mereka pada angka. Mainan puzzle angka bisa Mam gunakan untuk mengenalkan angka pada si Kecil dengan cara menyenangkan. Minta si Kecil untuk mencocokkan angka ke bagian wadah satu per satu sambil mengucapkan nama angka tersebut.

  • Menyusun Lego

Lego menjadi mainan edukatif yang dikenal bermanfaat untuk mengasah kreativitas si Kecil. Disamping itu, lego ternyata juga bermanfaat dalam melatih kemampuan logika matematika anak. Ukuran balok lego yang tidak sama membuat si Kecil belajar mengukur ketika akan menyusunnya. Si Kecil nantinya juga akan berusaha menghitung jumlah lingkaran di balok lego agar bisa cocok dengan yang lainnya.

  • Berhitung dengan Balok Kayu

Mainan balok kayu untuk berlatih logika matematika ini berbentuk seperti tiang dimana ada balok yang dimasukkan ke dalam tiang. Ajak si Kecil untuk memasukkan balok ke dalam setiap tiang sambil berhitung.

  • Mainan Mesin Kasir 

Jika si Kecil adalah perempuan dan sudah cukup dewasa, mainan mesin kasir mungkin bisa menjadi alternatif pilihan. Kegiatan jual beli dekat dengan proses menghitung maupun angka. Jadi mereka bisa belajar matematika dengan lebih menyenangkan.

Itulah beberapa mainan yang bisa membantu melatih kemampuan logika matematika si Kecil. Jangan lupa Mam juga perlu memberikan dukungan melalui nutrisi otak seperti DHA, kolin, protein, dan lain sebagainya. Sumber nutrisi otak tersebut bisa didapatkan dari makanan bergizi. Mam juga bisa melengkapinya dengan susu pertumbuhan yang tepat.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk susu pertumbuhan untuk si Kecil yang berusia 1 tahun ke atas. Produk tersebut ada pada rangkaian susu pertumbuhan S-26. Selain mendapatkan manfaat susu, Mam juga bisa mendapatkan hadiah atau reward dari Wyeth Nutrition S-26 Loyalty Program. 

Berbagai hadiah disediakan sebagai reward bagi Mam yang menggunakan produk Wyeth Nutrition. Cara daftar menjadi member S26 serta informasi penukaran hadiah bisa dilihat di https://loyaltyprogram.wyethnutrition.co.id/.