anting berlian wanita

Ini Dia 4 Cara Aman Membersihkan Anting Berlian Wanita!!

Kebanyakan orang saat memiliki perhiasan akan dipakai ketika butuh dan disimpan saat tidak dipakai, namun tahukah Anda bahwasanya perhiasan berlian seperti halnya Anting Berlian Wanita membutuhkan perawatan? Pasti kebanyakan dari Anda baru tahu ya, sebenarnya tidak hanya kulit atau tubuh kita saja ya yang membutuhkan perawatan. Perhiasan seperti halnya kulit di tubuh kita, butuh perawatan setiap harinya, perhiasan kita juga terkena debu, polusi sinar matahari dan lain sebagainya yang membuatnya menjadi kotor.

Dan jika kotoran pada perhiasan dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu yang cukup lama, akan menyebabkan kilauan dan kecantikannya akan memudar sembari tertutup oleh kotoran yang menempel setiap hari. Oleh sebab itu perawatan itu penting untuk menjaga kilauan dan kecantikannya, seperti rutin membersihkannya setiap selesai di gunakan, meskipun hal ini hanya perlu dilakukan beberapa kali saja dalam sepekan, itu pun jika digunakan setiap hari. Nah pada ulasan ini kami akan mengulas cara paling aman membersihkan perhiasan berlian untuk menjaga kilauan dan kecantikannya.

Silahkan simak ulasan cara aman membersihkan Anting Berlian Wanita yang berikut:

1.  Cairan Pembersih Perhiasan

Cairan ini dapat Anda beli di toko perhiasan terdekat, cairan ini dapat membersihkan dengan tanpa khawatir menimbulkan efek samping pada perhiasan, namun harganya yang cukup mahal, juga ketersediaannya cukup susah, karena tidak semua toko perhiasan menyediakannya.

Caranya cukup Anda siramkan cairan pembersih perhiasan, lalu bersihkan menggunakan sikat gigi keseluruh bagian perhiasan, lalu bilas dengan air bersih. 

Namun jika Anda tidak menemukan cairan ini bisa Anda gunakan cara lain di bawah ini.

anting berlian wanita

2.  Noda Dan Air

Pertama cara yang paling aman untuk membersihkan perhiasan berlian adalah menggunakan soda yang dicampur air, soda dikenal dapat membersihkan noda membandel pada logam dan berlian, seperti debu, noda bekas sabun dan noda keringat, caranya adalah dengan cara:

–          Siapkan gelas atau wadah yang sekiranya pas dengan ukuran perhiasan.

–          Selanjutnya tuangkan soda kedalam wadah, lalu letakkan perhiasan berlian Anda

–          Selanjutnya tuangkan air secukupnya atau sekiranya perhiasan terendam sempurna.

–          Aduk perlahan saat gelembung soda keluar.

–    Selanjutnya diamkan semalaman, dan esoknya silahkan sikat dengan sikat gigi untuk membersihkan kotoran yang masih tertinggal pada sela-sela perhiasan hingga bersih.

 3. Melepas perhiasan saat berenang

Merawat perhiasan berlian saat Anda berenang sebaiknya dilepas. Sudah menjadi kebiasaan anting dan cincin lepa untuk dilepas saat berenang. Risiko jatuh bisa terjadi dan di kolam renang kandungan klorin dapat berdampak buruk. Ketika anting dan cincin terpapar klorin maka akan menjadi lunak. Sehingga bisa menyebabkan berlian yang Anda kenakan akan lepas dan sulit untuk ditemukan.

4. Hindari menggosok berlian dengan logam yang lain

Meskipun anting berlian dan cincin berlian memiliki sifat yang keras, bukan berarti tidak tergores. Sebaiknya Anda menghindari menggosok berlian dengan logam lain, agar tidak terjadi goresan. Gesekan yang terjadi dapat mengurangi kualitas berlian.

4. Simpan di tempat yang bersih, permukaan lembut dan kering

Agar anting berlian Anda tetap terawat dengan baik, sebaiknya simpan di kotak yang berbeda. Simpan di tempat yang khusus untuk penyimpanan anting berlian. Jangan sampai Anda mencampur semua perhiasan. Hal itu bisa terjadi gesekan dan mengurangi kualitas pada berlian. Goresan yang terjadi mungkin tidak terlihat oleh mata, tetapi saat menggunakan alat pasti kelihatan kerusakan pada berlian akibat terjadinya gesekan yang tak terduga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.